Puluhan Orang Masih Hilang Buntut Gempa Dahsyat Guncang Taiwan

CERUTU4DTERPECAYA.COM

Jakarta – Banyak di antara korban gempa Taiwan kemarin ternyata masih belum ditemukan. Mereka masih menunggu ditemukan dan tangan penyelamat.
Sebagaimana diberitakan pelbagai kanal berita internasional, gempa Taiwan terjadi pada Rabu (3/4) pukul 07.58 waktu setempat. Gempa itu berkekuatan M 7,3. Pusat gempa ada di 18 km selatan Hualien, dekat dengan daratan.

“Gempa ini terasa di seluruh Taiwan dan pulau-pulau lepas pantai Gempa ini merupakan gempa terkuat dalam 25 tahun terakhir,” kata Wu Chien Fu, direktur Pusat Seismologi Taipei, dilansir BBC.

Baca juga:
Suasana Horor Gempa Taiwan dari Dalam Gerbong MRT Taipei
Peringatan tsunami menyala. Gedung-gedung banyak yang miring ambruk. Dilansir AFP, Reuters, dan Associated Press, banguna berlantai lima di Hualien tampak rusak berat. Lantai pertam aruntuh dan sisanya miring 45 derajat.

Getaran gempa sebesar itu tentu saja sampai ke mana-mana. Getaran terasa sampai Taipei, Ibu Kota Taiwan. Gempa juga terasa sampai Jepang dan membunyikan peringatan gelombang tsunami.


Baca juga:
Gempa Dahsyat Guncang Taiwan, 9 Orang Tewas-127 Masih Terjebak
Sembilan orang dikabarkan tewas. Gempa ini juga sempat membuat 127 orang terjebak di pelbagai kondisi, termasuk di terowongan atau di kendaraan.

CERUTU4DTERPECAYA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *