Bocoran Hasil Pertemuan Bos Besar Freeport dengan Jokowi di Istana

CERUTU4DTERPECAYA.COM

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia buka menjelaskan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Freeport McMoRan, Richard Adkerson dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas. Pertemuan ini dilakukan di Istana Presiden Jakarta pada 28 Maret lalu.
Menurut Bahlil, Freeport melaporkan tentang persiapan smelternya di Gresik, Jawa Timur yang ditargetkan berproduksi pada Mei atau Juni tahun ini. Bahlil mendampingi Jokowi pada pertemuan itu.

“Ketemu Freeport kemarin, saya dampingi bapak Presiden, Freeport McMoran dan Freeport Indonesia ketemu Presiden, melaporkan tentang persiapan Smelter di Gresik yang sudah hampir selesai dan Mei Juni sudah bisa berproduksi,” sebut Bahlil di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Sebelumnya, Chairman & CEO Freeport McMoRan Inc Richard Adkerson, didampingi CFO Freeport McMoRan Kathleen L. Quirk dan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas melakukan pertemuan sekitar 40 menit dengan Jokowi.

Usai pertemuan, Tony Wenas menjelaskan dirinya, Richard dan Kathleen membahas soal perkembangan terkini dari situasi pertambangan dan hilirisasi.


“Jadi kami tadi saya bersama Richard Adkerson dan Kathleen L. Quirk bertemu pak presiden utk menyampaikan perkembangan terkini dari situasi pertambangan di upstream,” ungkap Tony Wenas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Tony juga mengungkapkan pihaknya memaparkan soal progres pembangunan smelter Freeport di Gresik Jawa Timur.

“Terutama progres smelter yang mencapai lebih dari 92% dengan harapan bisa selesai Mei dan segera beroperasi pada bulan Juni tahun ini dan nanti akan berproduksi penuh di tahun 2024 ini,” kata Tony.

CERUTU4DTERPECAYA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *