Netizen Temukan Pintu Misterius di Tengah Antartika, Apa Itu?

Jakarta –

Sebuah pintu misterius ditemukan. Pintu itu berada di tengah hamparan salju Antartika.

Selama berabad-abad, Antartika yang belum sepenuhnya dijelajahi menjadi sumber berbagai konspirasi dunia. Mulai dari teori bahwa tempat ini menjadi pangkalan Adolf Hitler setelah perang dunia kedua, hingga teori yang dipercayai penganut Bumi Datar yang menyebut Antartika adalah tembok es yang mengelilingi bumi.

Ada beberapa teori konspirasi yang telah dibantah, tetapi masih ada juga yang diperdebatkan. Munculnya teknologi satelite juga bisa menjawab konspirasi atau bahkan membuat konspirasi baru.
CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Melansir Metro.co.uk, Minggu (24/3/2024), misalnya saja yang dilakukan oleh netizen yang menjelajahi Google Maps ini. Mereka percaya telah menemukan sebuah pintu misterius di tengah Antartika.

Tangkapan layar dibagikan di kanal konspirasi di Reddit. Saluran itu memiliki sekitar 2,1 juta anggota di dalamnya. Foto yang dibagikan menggambarkan sesuatu berbentuk persegi panjang seperti kaca dan sebagian terkubur di bawah lapisan salju.


Warganet pun lantas berusaha menebak-nebak apa benda tersebut. Dan jika itu pintu, untuk apa pintu berada di sana?

Beberapa pihak berpendapat bahwa itu adalah pintu masuk bawah tanah menuju base camp. Sementara yang lain menyebut bahwa itu fasilitas penyimpanan benih. Beberapa orang lain bahkan membuat teori liar dengan mengatakan itu adalah pintu bunker tersembunyi Hitler.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Mitos Es Biru dalam Pesawat, Tahu?

Menurut koordinatnya, tempat ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari Stasiun Showa Jepang, sebuah pangkalan penelitian permanen di Pulau Ongul Timur di Negeri Ratu Maud. Tempat itu terdiri dari lebih dari 60 bangunan terpisah, termasuk tempat tinggal, pembangkit listrik, fasilitas pengolahan limbah, observatorium, dan bangunan satelit.

Terdapat pula tangki bahan bakar, penyimpanan air, panel surya, pelabuhan helikopter, bendungan penahan air, dan pemancar radio.

Postingan Reddit tersebut telah mengundang 100 komentar dalam kurun 10 jam setelah diunggah.

Teka-teki soal benda itu sampai sekarang belum terjawab. Pintu misterius itu bukan menjadi penyebab konspirasi antartika mencuat pertama kali.
CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Beberapa waktu lalu, warganet melalui Google Maps juga mengklaim menemukan piramida besar yang mencuat dari salju yang disebut digunakan oleh alien. Warganet lain pada 2019 menemukan pola awan yang aneh dan masih banyak lainnya.

CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *