Harimau yang Dilepas KLHK Ditangkap Lagi, Serang 2 Warga Langkat

Langkat –

Harimau Sumatera yang dilepasliarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ditangkap lagi. Harimau itu diduga menyerang 2 warga Langkat.
BANDARCERUTU4D.COM
Harimau Sumatera itu ditangkap usai menerkam dua warga di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Kedua warga itu diterkam harimau saat berada di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).
BANDARCERUTU4D.COM
Camat Sei Lepan, Muhammad Iqbal membenarkan kabar tersebut. Dua orang warganya yang diterkam harimau diketahui bernama Jerimia Perdana Ginting dan Muhammad Ikhwan Sembiring. Keduanya diterkam di waktu berbeda.


“Jeremia diterkam saat berada di wilayah TNGL dan mendapati luka di bagian leher. Sedangkan Ikhwan diterkam di luar wilayah TNGL tapi di ladang warga. Lukanya di bagian paha. Keduanya menjalani perobatan di RS Putri Bidadari Stabat sampai saat ini,” kata Iqbal, Senin (18/3/2024).

Iqbal menjelaskan, Jeremia warga Desa Harapan Maju, diterkam harimau pada Senin (11/3) sekitar pukul 17.30 WIB. Sedangkan Ikhwan, warga Desa Mekar Makmur diterkam harimau pada Kamis (14/3) petang.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Harimau Sumatera Menyerang, Kantor Taman Nasional Dibakar

Menurut Iqbal, harimau Sumatera yang menyerang dua warganya itu adalah harimau yang sama yang baru dilepasliarkan oleh KLHK pada Rabu (6/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hari itu KLHK melepasliarkan dua harimau ke kawasan TNGL Resort Sei Betung SPTN Wilayah VI Besitang, Bidang PTN Wilayah III Stabat, Langkat, Sumatera Utara.

“Kami tahunya dari rantai leher harimau itu. Nah, makanya harimau itu sudah ditangkap lagi pada Sabtu (16/3) sore. Katanya harimau itu dibawa ke BKSDA,” ujarnya.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Perburuan Takjil Makin Ketat Gaes! Bule Ikut Berburu Takjil di Bali

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) diterkam harimau saat sedang memanen cabai. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma mengatakan peristiwa itu terjadi di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Adapun korban adalah seorang pria bernama Jerimia Perdana Ginting (25).

“Memang benar ada peristiwa petani bernama Jerimia Perdana diserang binatang liar jenis Harimau Sumatera pada saat sedang memanen cabai,” kata Rajendra, Selasa (12/3).

CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *