Kronologi Donny Kesuma Meninggal Dunia

Jakarta –

Ghassaan Kesuma, menceritakan detik-detik sang ayah, Donny Kesuma, meninggal dunia. Donny Kesuma meninggal di ruang ICCU, Rumah Sakit Primaya pada pukul 19.19 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Donny Kesuma diceritakan oleh Ghassaan lebih sering keluar masuk rumah sakit. Sebelum dirawat di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Donny Kesuma sempat juga dirawat di Rumah Sakit St. Carolus.

Atlet softball itu masuk Rumah Sakit Primaya pada 16 Maret 2024. Saat itu baru dua hari Donny Kesuma pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit St. Carolus.


Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Donny Kesuma dan Emas Pertama Tim Softball Untuk Indonesia di SEA Games

“Kejadian saat itu setelah sahur papa telepon ke semua anggota keluarga. Saat itu kamar Papa memang sengaja dipisah agar (Papa) lebih tenang. Akhirnya yang angkat telepon Papa itu mama. Respons Papa saat itu, ‘Tolong dong nggak kuat mau segera diobatin’. Kita akhirnya bergegas ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan,” cerita putra kedua Donny Kesuma di rumah duka di kawasan Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/3/2024).

Ghassaan mengatakan sehari sebelum meninggal, kondisi Donny Kesuma sudah menjukkan kemajuan. Bahkan dokter sudah menurunkan dosis obat yang diberikan.

Namun, pada Selasa sore kondisi Donny Kesuma kembali menurun hingga membuat dokter melakukan tindakan penyelamatan.

“Namun, Allah bertakdir lain. Kalau aku setelah pulang kampus itu sampai rumah jam tiga, jam setengah lima dikabarin sama kakakku. Di kabarin, ‘Tolong ke sini bahwa papa kabarnya down lagi’. Aku langsung buru-buru ke sana Ternyata di sana sudah dikasih untuk penyelamatan dikasih obat dosis tinggi lagi dan itu sudah tidak bisa ditinggikan lagi,” tutur Ghassaan.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Donny Kesuma Meninggal Dunia

Dokter sempat memantau tensi Donny Kesuma. Hingga akhirnya dokter membuat kesepakatan dengan keluarga untuk melakukan tindakan lainnya.

“Akhirnya kita beberapa menit untuk melihat tensi, dokter yang lebih mengerti. Ternyata ada penurunan. Akhirnya 20 menit terakhir keluarga dan dokter bersepakat memutuskan untuk melakukan pompa manual pada jantung. Namun sudah 20 menit, sayangnya Papa nggak bisa ketolong” ungkapnya.

“Kita semua keluarga menyaksikan di dalam ruangan tersebut. Perasaan kita semua campur aduk,” lanjut Ghassaan memperlihatkan ketabahan melepas kepergian ayah untuk selama-lamanya.
CERUTU4DTERPERCAYA.COM
Donny Kesuma pernah mengalami srangan jantung pada 2015. Dari situ Donny bintang sinetron yang populer pada era 1990-an akhirnya melakukan operasi pemasangan ring.

Bintang film Kawin Kontrak itu meninggalkan tiga orang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati. Sepanjang hidupnya, Donny Kesuma dikenal sebagai sosok pekerja keras.CERUTU4DTERPERCAYA.COM

“Papa sangat pekerja keras, nggak mengenal lelah, selalu menomorsatukan anak,” puji Ghassaan Kesuma.

Jenazah Donny Kesuma rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *