Beraksi Sejak 2017, Duo Pencuri Spesialis Mobil Pikap di Bogor Ditangkap

Bogor –

Dua pencuri spesialis mobil pikap berinisial AC dan RN ditangkap ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota. Satu mobil pikap hasil curian dan alat untuk mencuri berupa kunci letter T disita.
BANDACERUTU4D.COM
“Kita amankan dua tersangka pencurian spesialis mobil pikap. Tersangka yang kita amankan ini merupakan satu komplotan, berasal dari Parung Kabupaten Bogor,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Jumat (22/3/2024).

Bismo menyebut kedua tersangka sudah beraksi sejak 2017 lalu. Para tersangka ini pernah beberapa kali melakukan pencurian di Kota Bogor.


Baca juga: BANDACERUTU4D.COM
Polda Metro Siapkan Skema Pengamanan di Jakarta Saat Ditinggal Warga Mudik

“Adapun mereka melakukan sudah dari tahun 2017 dan mereka untuk wilayah Kota Bogor melakukan aksinya di wilayah Mekarwangi kemudian di taman corat-coret Bogor Utara,” kata Bismo.
BANDACERUTU4D.COM
Kedua tersangka mengaku memilih mencuri kendaraan pikap karena mudah dijual. Mobil-mobil yang dicuri rata-rata di wilayah perkampungan yang minim pengamanan.
BANDACERUTU4D.COM

“Mereka memilih untuk mencuri kendaraan pikap ya ini di antaranya L300 kemudian ada Grand Max ya, ini karena menurut tersangka itu banyak permintaan dan juga unsur pengamanan di lokasi minim. Banyaknya aksinya itu di kampung yang tidak ada alarm, kemudian penjagaannya minim dan lain sebagainya,” ucap Bismo.
Baca juga:
Ratusan ABG yang Ditangkap gegara Konvoi Bawa Flare Bukber di Polresta Bogor

Bismo menyebut pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Dua tersangka lainnya masih diburu dn sudah masuk daftar pencarian orang.

“Tentunya pengungkapan ini terus kita kembangkan di mana ada dua tersangka yang masih kita kejar dan sudah kita tetapkan sebagai DPO,” kata Bismo.

BANDACERUTU4D.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *