Heboh Air Garam Bisa Hilangkan Pusing dan Pegal, Dokter: Menyesatkan!

Jakarta –

Media sosial diramaikan dengan unggahan yang menyebut bahwa rutin minum air garam bermanfaat menghilangkan pusing dan pegal-pegal. Dalam postingan tersebut disebytkan bahwa minum campuran air garam akan membuat tubuh merasa segar.
CERUTU4DTERPERCAYA.COM

“Kalo kalian anaknya sangat menyukai tantangan. Minum saja tiap hari air garam natural 1sdt dicampur air 300ml. Pegel2 ilang. Pusing ilang. Seger badan pokoke,” tulis pengunggah yang cuitannya sudah dilihat 1,2 juta pengguna X.
Baca juga: CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Ciri-ciri Air Kencing Orang yang Ginjalnya Bermasalah, Kenali Sebelum Telat!

Menanggapi hal tersebut, spesialis penyakit dalam konsultan ginjal hipertensi dr Pringgodo Nugroho, SpPD KGH menegaskan klaim minum air garam menyembuhkan pegal-pegal hanyalah mitos.

CERUTU4DTERPERCAYA.COM
“Garam kan mengandung natrium, kalau nggak ada masalah dengan natrium nggak perlu ya. Bahkan kalau terlalu tinggi kan bisa menyebabkan hipertensi. Jadi, mitos. Menyesatkan,” kata dr Pringgo saat temu media peringatan Hari Ginjal Sedunia, Rabu (13/3/2024).

Dia menambahkan bahwa mengonsumsi air garam dalam jangka panjang bisa berbahaya ke ginjal dan memicu hipertensi. Selain itu ada kemungkinan mereka yang pusing dan pegal sudah mengidap hipertensi yang akan memperburuk kondisinya jika mengonsumsi air garam.

“Kalau terus menerus dan jangka panjang akan bahaya ke ginjal. Mau pakai garam apapun juga sama,” tandasnya. CERUTU4DTERPERCAYA.COM

Baca artikel detikHealth, “Heboh Air Garam Bisa Hilangkan Pusing dan Pegal, Dokter: Menyesatkan!” selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-7242427/heboh-air-garam-bisa-hilangkan-pusing-dan-pegal-dokter-menyesatkan.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *