Warga Medan Antusias Pawai Obor Jelang Ramadan, Teriakkan ‘Free Palestine’

Medan –
bandarcerutu4d.com
Seribuan warga antusias mengikuti pawai obor di Medan. Pawai obor ini dilakukan dalam menyambut rangka bulan Ramadan 1445 H.

Berdasarkan pantauan detikSumut, Jumat (8/3/2024) para peserta pawai ramai-ramai berjalan sambil memegang obor dan bendera Palestina. Satu mobil komando memimpin di depan para rombongan pawai obor.

“Free Palestine!,” teriak peserta obor sambil mengibarkan bendera Palestina.

Para peserta baik anak-anak maupun dewasa tampak menunjukkan rasa semangatnya. Mereka menyebutkan hal ini menambah semangat untuk menjalani puasa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Tiap tahun pasti ikut karena menambah rasa kesolidan kita sebagai umat muslim, ini juga sebagai bentuk dukungan kita untuk mendoakan saudara kita di Palestina, semoga ibadah puasa ini dapat berjalan dengan lancar,” kata salah seorang peserta pawai, Imran kepada detikSumut.

Baca juga: bandarcerutu4d.com
Tak Jadi Tutup Medan Zoo di Februari, Ini Penjelasan Bobby

Sementara itu, Ketua Aksi Pawai Obor Taufik Ismail mengungkapkan pawai obor ini menjadi agenda rutin dalam menyambut bulan Ramadan.

“Ini agenda pawai obor kita adalah agenda kolosal tahunan umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadan kegiatan ini sebagai bentuk rasa bahagia menyambut Ramadan. Itu motivasi kita dalam melaksanakan pawai obor ini,” kata Taufik.

Adapun rute pawai obor di Medan ini dimulai dari Masjid Raya Medan hingga Jalan Cirebon dan kembali ke titik awal di Masjid Raya Medan.

“Seribu massa yang ikut kita keliling kota Medan dari Masjid Raya Brigjend Katamso, Jalan Pemuda, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon setelah itu kembali ke Masjid Raya,” sambungnya.

Pawai obor ini juga turut diikuti oleh Anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, maupun tokoh agama lainnya.
Baca juga: bandarcerutu4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *