Kisah Pria yang Dulu Miliuner, Jadi ‘Miskin’ karena Lupa Password

Jakarta –


Gadget pribadi kini menjadi salah satu hal yang terpenting bagi hampir semua orang. Bukan hanya untuk berkomunikasi, alat tersebut sering kali menyimpan data-data penting, termasuk yang berhubungan dengan uang. Karena itu, jangan sampai kita kehilangan gadget atau lupa password agar tidak apes seperti miliuner ini.

Martin Disalvo atau Coscu adalah pria yang mengaku sebagai miliuner Bitcoin. Ia disebut sudah mendapat banyak keuntungan dari mata uang digital tersebut tapi sayang harus kehilangan semuanya baru-baru ini. Hal itu terjadi karena sebuah kesalahan yang tampak sepele yakni lupa kata kunci.
Baca juga: Kisah Ratu Kripto yang Viral Diburu FBI Hingga Diangkat Jadi Serial TV

Dilansir The Sun, pria yang dikenal sebagai streamer tersebut kehilangan bitcoin senilai $ 1 juta atau Rp 15 milyaran. Kesialan selebgram dengan lebih dari 3,6 juta follower itu berawal saat komputernya bermasalah kemudian di-format yang akhirnya menghapus semua data dalam hard drive.


Mengetahui hal itu, Coscu sempat meminta temannya untuk menyimpan beberapa dokumen penting. Tapi sayangnya, ia lupa untuk menyelamatkan dokumen yang berisi kata kunci untuk dompet-dompet kriptokurensinya.
Baca juga: Konspirasi di Balik Kematian Palsu Lil Tay, Sang Kakak Dicurigai Jadi Dalang

Dikatakan jika dompet digital itu tersebut menyimpan paling tidak 10 Bitcoin bernilai $ 66.700 (Rp 1 miliaran). Tak hanya, ia kemudian kehilangan lagi $ 660.000 (Rp 10 miliaran). Kesedihan Coscu tidak sampai di situ, karena ia jua kehilangan karakter dan skin untuk game Counter-Strike yang nilainya mencapai $ 800.000 (Rp 12 miliaran). Coscu yang dulu miliuner bisa dibilang kini ia jadi miskin Bitcoin.

Baca artikel wolipop, “Kisah Pria yang Dulu Miliuner, Jadi ‘Miskin’ karena Lupa Password” selengkapnya https://wolipop.detik.com/money-hacks/d-7230427/kisah-pria-yang-dulu-miliuner-jadi-miskin-karena-lupa-password.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *