2 Kelompok Warga di Nabire Saling Serang, 7 Orang Luka Kena Batu-Panah

Nabire –

Dua kelompok warga di Kabupaten Nabire, Papua Tengah terlibat bentrokan. Akibat dari bentrokan ini 7 orang dilaporkan mengalami luka-luka terkena lemparan batu dan panah.

“7 orang terkena lemparan bahkan panah sehingga dilarikan RSUD Siriwini Nabire,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Kamis (11/1/2024). BANDARCERUTU4D.COM

Bentrokan dua kelompok warga tersebut terjadi di Kelurahan Wadio, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Kamis (11/1). Bentrokan ini dipicu oleh kasus pembunuhan yang dilakukan seorang istri terhadap suaminya sendiri.


“Pertikaian disebabkan meninggalnya Marselino S yang diduga ditikam oleh istrinya yang berinisial MS menggunakan pisau,” ungkap Benny.
BANDARCERUTU4D.COM

Benny menjelaskan, kasus pembunuhan tersebut terjadi pada Senin (8/1) sekira pukul 03.15 WIT. Awalnya, kasus pembunuhan ini dilaporkan oleh saudara Marselino yang mendapat informasi korban sedang dirawat di RSUD Nabire.

“Kejadian berawal dari pelapor yang mendapat info dari pesan WhatsApp dari salah satu saudara pelapor yang berada di Kabupaten Paniai bahwa korban sedang dirawat,” ungkapnya.
Baca juga: BANDARCERUTU4D.COM

Penampakan Anak Buah KKB Egianus Kogoya Masuk Bui Usai Dilimpahkan ke Jaksa

Namun korban ternyata dilaporkan sudah meninggal dunia saat sedang dalam perawatan medis. Informasi ini pun membuat pihak dari keluarga korban menjadi marah.

“Namun sekitar pukul 12.15 WIT pelapor mendapati bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya. BANDARCERUTU4D.COM


Sementara itu, Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro menambahkan, tewasnya Marselino itu membuat dua kelompok warga saling serang. Bahkan, dua kelompok warga tersebut sempat memalang jalan lintas kabupaten.

“Setelah melakukan saling serang antara kedua keluarga ini, sekelompok masyarakat melakukan pemalangan jalan lintas Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai,” kata AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro.
Baca juga: BANDARCERUTU4D.COM

Anak Buah KKB Egianus Kogoya Pasok Senjata Ilegal Diserahkan ke Kejaksaan

Wahyudi mengungkap, setelah mendapat informasi adanya bentrokan, aparat langsung menuju ke lokasi kejadian. Aparat juga memeriksa langsung jalan yang dipalang oleh kelompok warga tersebut.

“Setelah kami dapat informasi terkait pemalangan jalan oleh masyarakat kami turun langsung memastikan ternyata benar pemalanganya di Wadio,” tuturnya.

Akibat dari bentrokan dan pemalangan jalan ini, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. Hal itu demi menjaga situasi keamanan di Kabupaten Nabire agar tetap kondusif. BANDARCERUTU4D.COM


“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu dan selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Nabire agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. BANDARCERUTU4D.COM

Baca artikel detiksulsel, “2 Kelompok Warga di Nabire Saling Serang, 7 Orang Luka Kena Batu-Panah” selengkapnya https://www.detik.com/sulsel/hukum-dan-kriminal/d-7137149/2-kelompok-warga-di-nabire-saling-serang-7-orang-luka-kena-batu-panah. BANDARCERUTU4D.COM

Download Apps Detikcom Sekarang BANDARCERUTU4D.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *