Terekam CCTV! Detik-detik Tabrakan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya

Baca artikel detikjabar, “Terekam CCTV! Detik-detik Tabrakan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya” selengkapnya bandarcerutu4d.com

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Bandung –

Suara berdecit terdengar nyaring, saat Kereta Api (KA) Turangga terlibat tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya, Jumat (5/1/2024) pagi sekitar pukul 06.03 WIB. Selain suara rem, suara klakson juga terdengar keras sebelum kedua kereta itu beradu.

Hal tersebut terlihat dari CCTV yang berada di salah satu gudang milik PJKA. Selain terdengar suara rem dan klakson, pada kejadian itu terlihat KA Turangga berhenti tiba-tiba sebelum kecelakaan itu terjadi.

Suara rem dan klakson dari KA Turangga itu memang terdengar samar oleh sejumlah warga sekitar, apalagi bagi warga yang masih ada di dalam rumah pada waktu kejadian.

bandarcerutu4d.com

“Saya kira ada kereta yang sedang menurunkan batu, kan ini lagi ada pembangunan track,” kata Iwan, salah seorang warga kepada detikJabar.
Baca juga:
Gerimis dan Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Julian di Rumah Duka

Iwan menyebut, suara rem dan klakson baginya sudah sebuah hal yang biasa terdengar sehari-hari, namun dia kaget ketika banyak warga keluar dan melihat ada kereta yang tabrakan.

“Pada keluar warga, menjerit, kaget. Tabrakan, tabrakan, itu yang pertama saya dengar. Setelah itu ada juga suara tangisan dari penumpang yang terpaksa turun,” ungkapnya.

“Kalau suara rem, klakson, itu biasa, tapi pas suara tabrakanya gak terlalu dengar jelas, saya di dalam rumah,” ujar Iwan.

Beda dengan pasangan suami istri Heriyaman dan Elis, keduanya mendengar jelas saat detik-detik tabrakan kereta itu. bandarcerutu4d.com

“Kronologi kurang tahu persis, saya di dalam rumah kedengeran kereta cepat sekali, ternyata ada kereta di sana (arah berlawanan) bisa Turangga saja (jam kejadian), kirain nabrak backhoe proyek, lihat keluar ternyata dengan kereta lagi (tabrakannya),” kata Heryaman kepada detikJabar.

Beda dengan Iwan. Rumah Heriyaman sangat dekat dengan TKP dan suara itu terdengar jelas olehnya. “Saya lihat keluar, lihat keadaan, tahu-tahunya kereta KRD sudah ada di atas,” ujarnya. bandarcerutu4d.com

Melihat kejadian itu, Heriyaman langsung meminta para penumpang untuk turun. “Saya suruh turun, turun semua, saya ajak ke rumah untuk menenangkan,” tuturnya.

Begitupun dengan Elis, yang melihat detik-detik kejadian tabrakan itu.

“Lagi jalan dari rumah teman, dengar letusan kaya ban meletus, kereta masih jalan. Dari jauh kelihatan kayak ada benda disapu angin berterbangan, kok ada kereta ke sawah, ternyata tabrakan. Saya lihat salah satu korban yang penuh darah,” ujar Elis.

Baca artikel detikjabar, “Terekam CCTV! Detik-detik Tabrakan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya” selengkapnya bandarcerutu4d.com

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *