Jabar Hari Ini: 6 Orang Ditangkap di Balik Pria yang Tewas Dimassa”

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com

Sukabumi –
bandarcerutu4d.com
Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat hari ini, Senin (1/5/2023) dari mulai wilayah Cianjur diterjang banjir hingga pelaku main hakim sendiri hingga korban tewas di Sukabumi ditangkap polisi.
Kabupaten Cianjur Diterjang Banjir

Banjir melanda Kecamatan Ciranjang dan Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Bencana banjir ini membuat sejumlah kendaraan hanyut terbawa banjir dan rumah warga alami kerusakan.

Seperti di Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, satu rumah hanyut akibat diterjang banjir. Selain itu, banjir juga menghanyutkan delapan sepeda motor dan satu unit mobil.


“Di desa saya ada sekitar 97 rumah yang terendam. Ada satu rumah yang hanyut, bangunannya sampai tidak tersisa. Bengkel motor di dekatnya juga rusak parah, menyisakan dua bagian tembok,” kata Kepala Desa Ciranjang Deden, hari ini.

Selain menghanyutkan satu rumah, banjir juga menyebabkan delapan unit motor yang berada di dalam bengkel hanyut. Termasuk satu mobil ikut hanyut.

“Beberapa ditemukan di tepi sungai, tapi beberapa unit sepeda motor hilang terbawa arus banjir,” ucap Deden. bandarcerutu4d.com


Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Rudi Labis mengatakan pada, akses dua kecamatan terputus sementara akibat banjir yang merendam badan jalan setinggi 50-70 centimeter malam tadi. Meski sudah surut, tetapi akses belum dibuka lantaran Jembatan penghubung yang mengalami kerusakan. bandarcerutu4d.com


“Kalau banjir sudah surut sejak pukul 03.00 WIB. Tapi jalan belum bisa dilalui, aksesnya masih tertutup karena jembatan rusak,” kata Rudi kepada detikJabar.

Menurutnya, BPBD masih melakukan pengecekan terkait kondisi jembatan. Dikhawatirkan kerusakan jembatan tersebut bertambah parah apabila dilalui kendaraan berat. Oleh karena itu, jembatan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut ditutup sementara.

“Ada kerusakan di jembatan. Kita tutup sementara jalannya. Akses lalulintas kendaraan juga ditutup sementara. Khawatir kalau dilalui kendaraan berat, atau mobil bisa semakin parah hingga mengakibatkan korban,” ungkap Rudi. bandarcerutu4d.com


Pihaknya libatkan PUPR untuk penanganan jembatan putus. Selain itu, untuk sementara akses kedua kecamatan dialihkan ke jalur alternatif. “Masih ada beberapa akses alternatif, melalui Jati dan Cipeuyeum. Jadi tidak menghambat aktivitas masyarakat,” pungkasnya.

Baca artikel detikjabar, “bandarcerutu4d.com
.

Download Apps Detikcom Sekarang bandarcerutu4d.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *