Wacana Juara In-Season Bisa Langsung ke Playoff Menuai Pro Kontra

Musim perdana In-Season Tournament berjalan sukses. Los Angeles Lakers menjadi juara. Para pemain senang dengan hadiah uang tunai yang menggiurkan. Tim-tim menjadi lebih kompetitif. Ada potensi perubahan aturan yang menyebut tim juara harus mendapat hadiah lebih di liga.bandarcerutu4d.com

Keuntungan itu bisa berupa langsung lolos ke playoff, mendapat posisi unggulan, atau memberikan intensif yang berbasis tim. NBA masih mempertimbangkan perubahan aturan secara bertahap agar In-Season Tournament bisa semakin berkembang.

Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah juara tengah musim bisa langsung lolos playoff. Dilansir melalui laporan Tim Bontemps dari ESPN, ada pro kontra terkait rencana tersebut. Tetapi skenario yang menjanjikan pemenang In-Season Tournament setidaknya menjadi unggulan ketujuh disambut baik oleh orang-orang liga.

“Sementara posisi enam besar dipandang secara umum terlalu jauh. Salah satu gagasan yang mendapat dukungan setidaknya menjamin juara turnamen tengah musim sebagai unggulan ketujuh, yang berarti mereka mendapatkan dua pertandingan kandang,” kata Bontemps.

Tetapi gagasan itu juga memiliki dampak terhadap posisi turnamen play-in. Selama ini turnamen play-in, yang diikuti posisi keenam hingga kesepuluh tiap wilayah, telah membantu liga mengatasi masalah tim yang melakukan tanking demi mendapatkan draft terbaik.

Pemain Milwaukee Bucks Damian Lillard merupakan salah satu yang kontra dengan wacana tersebut. “Saya tidak setuju memberikan tempat di playoff berdasarkan hal ini. Banyak hal yang bisa berubah sebelum musim berakhir dan putaran playoff dimulai,” ungkap Lillard.

Saran lain dari pemain Indiana Pacers Myles Turner, yang menjadi finalis In-Season Tournament. Turner menyarankan pemenang In-Season Turnamen mendapatkan keuntungan dengan memenangkan posisi unggulan lebih atas jika kondisi tim itu seri dengan tim yang lain.bandarcerutu4d.com

Wakil Presiden Eksekutif Analisis dan Strategi Bola Basket NBA Evan Wasch mengatakan ada perubahan yang akan dilakukan musim depan. Tapi ia menilai tambahan intensif berbasis tim tidak diperlukan.

“Tetapi tentu saja ada tim-tim yang telah menyatakan bahwa ada sesuatu yang bertahap. Tentang apa saja itu masih kami diskusikan. Saya rasa saran-saran perubahan itu ada dalam daftar yang kami diskusikan,” kata Wasch.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *