4 Makanan Alami Pembersih Paru-paru, Ada Jahe hingga Kunyit

Polusi udara bisa sangat mempengaruhi kesehatan, mulai dari asma yang memburuk hingga menyebabkan penyakit pernapasan dan kardiovaskular.
Semua itu membuat seseorang harus lebih memperhatikan kesehatan paru-paru. Dikutip dari Entertainment Times, berikut beberapa makanan yang bisa membantu membersihkan paru-paru.

Baca juga:
Menyoal Adenovirus, Penyebab Rayyanza ‘Cipung’ Diopname di RS
1. Jahe

Salah satu obat herbal yang terkenal dengan khasiat anti peradangan ini, dapat membantu mengeluarkan racun dari saluran pernapasan.

Jahe kaya akan vitamin dan mineral, seperti magnesium, potasium, beta-karoten, serta seng. Semua kandungan ini membantu menjaga kesehatan paru-paru.

2. Kunyit

Kunyit terbukti dapat mengurangi peradangan dan sumbaran yang disebabkan oleh penyakit pernapasan. Senyawa aktif dalam kunyit, mampu membersihkan paru-paru secara alami.

Selain itu, kunyit juga membantu untuk membangun kekebalan dan mendetoksifikasi tubuh.

3. Madu

Madu yang menjadi pemanis alami dan populer karena sifat antibakterinya, membantu mengurangi masalah pernapasan. Hal ini bisa membersihkan saluran udara serta menjaga kesehatan paru-paru.

Satu sendok madu dengan campuran air hangat sangat bermanfaat untuk membersihkan paru-paru, bahkan juga bisa membantu meredakan batuk dan pilek.

4. Bawang putih

Senyawa kuat allicin dalam bawang putih, bertindak sebagai agen antibiotik dan membantu menyembuhkan infeksi saluran pernapasan. Selain itu bahan makanan satu ini, membantu mengurangi peradangan dan risiko kanker paru-paru.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *