Kebakaran Hutan di Spanyol, 3.000 Warga Dievakuasi

Kebakaran hutan terjadi di Pulau Tenerife, Spanyol di tengah suhu panas. Akibatnya, sekitar 3.000 orang dievakuasi dari rumah mereka.
Dilansir AFP, Kamis (5/10/2023), petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh enam helikopter penerjun air sedang berjuang memadamkan api di daerah jurang curam di timur laut pulau. Pejabat setempat, Lope Afonso mengatakan hal ini sebagai tindakan pencegahan.

Berdasarkan gambar televisi dan video yang diposting di media sosial menunjukkan asap membubung dari sebuah bukit dekat rumah-rumah di lingkungan terpencil dan helikopter menjatuhkan air ke api. Sekitar 2.400 orang dievakuasi dari kota Santa Ursula, dan 600 lainnya dari La Orotava.


Kawasan wisata populer di Tenerife, bagian dari kepulauan Canaries di Samudra Atlantik, sejauh ini tidak terpengaruh dan dua bandaranya telah beroperasi secara normal.

“Lokasi kebakaran telah stabil, kami melihat bagaimana perkembangannya untuk menentukan apakah dalam beberapa jam warga dapat kembali ke rumah mereka,” kata anggota dewan pulau Blanca Perez kepada radio lokal.

Kebakaran terjadi ketika Tenerife dan pulau tetangganya, Gran Canaria, berada dalam status siaga panas, dengan suhu melonjak hingga di atas 30 derajat Celcius. Pulau ini terletak di lepas pantai barat laut Afrika dan barat daya daratan Spanyol. Titik terdekatnya, pulau-pulau tersebut berjarak 100 kilometer dari Maroko.


Ketika suhu global meningkat akibat perubahan iklim, para ilmuwan telah memperingatkan bahwa gelombang panas akan menjadi lebih sering dan intens.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi#slotgacor#slotonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *